Destinasi Pantai Ujung Tiro

Destinasi Pantai Ujung Tiro

Destinasi Pantai Ujung Tiro – Kabupaten Bulukumba di Sulawesi Selatan menjadi salah satu surga untuk beberapa orang yang mencintai pantai.

Garis pantai di kabupaten ini seolah tidak pernah habis untuk dijelajahi. Salah satunya pantai cantik yang harus Anda datangi ialah pantai Ujung Tiro. Meskipun belum sepopuler pantai Tanjung Bira atau Apparalang, pantai ini mempunyai keelokan yang tidak gampang dilalaikan.

Pantai Ujung Tiro, Rekreasi Cantik Di Dekat Industri Kapal Pinisi

Berada di Dusun Eka Tiro, pantai Ujung Tiro mempunyai pemandangan ciri khas rekreasi alam Bulukumba yakni kombinasi serasi di antara laut dan tebing koral. Kondisi laut yang bersebelahan langsung dengan tebing batu membuat pantai ini tidak mempunyai garis pantai berbentuk pasir.

Baca Juga: Keelokan Alam Pantai Mampie

Nama Ujung Tiro berawal dari letak pantai ini yang ada pada bagian paling ujung kabupaten Bulukumba. Disini pelancong bisa menyaksikan pulau yang telah masuk ke daerah administratif Kabupaten Sinjai.

Pantai Ujung Tiro ialah rekreasi Bulukumba yang termasuk unik. Sebuah pantai yang tidak mempunyai pasir pantai, tetapi tedapat pulau karang kecil yang cantik.Posisi Pantai Ujung Tiro tidak begitu jauh dari Kabupaten Bulukumba. Jarak dari Bulukumba ke Pantai Ujung Tiro cuman seputar 31 km, dengan keseluruhan waktu pintas 1 jam 15 menit saja.

Sebenarnya waktu pintas ke arah Pantai Ujung Tiro dapat semakin cepat, seandainya saja jalan yang telah dekat sama posisi khusus telah diatur secara baik.

Jalan ke arah Pantai Ujung Tiro dapat dijangkau oleh kendaraan tipe motor atau mobil. Sejumlah besar keadaan jalannya telah teratur dengan baik.

Tetapi, saat mulaimendekati posisi khusus, keadaan jalannya belum berupa aspal. Hingga cukup licin saat lawatan dilaksanakan di musim penghujan.

Lantas apa saja daya magnet dari Pantai Ujung Tiro Bulukumba Sulawesi Selatan? Karena itu berikut informasi komplet Pantai Ujung Tiro yang telah sukses kami himpun buat anda.

Daya Ambil Pantai Ujung Tiro Bulukumba

Kabupaten Bulukumba, Propinsi Sulawesi Selatan sebagai kabupaten yang populer dengan jargon “Bulukumba Melaut”.

Hal itu jadi sebuah kode mengenai kekuatan rekreasi Bulukumba di bidang rekreasi bahari. Namun, untuk Pantai Ujung Tiro belum dilaksanakan optimasi peningkatan wisatanya.

Meski begitu, Pantai Ujung Tiro tetap menarik untuk didatangi beberapa pelancong. Karena di situ ada daya magnet khusus, yang membandingkan dengan pantai yang lain. Yakni:

  1. Pulau Karang Kecil

Ketika ada di pantai Ujung Tiro, pelancong bisa mendapati sebuah pulau karang kecil yang mempunyai ukuran kurang lebih sebesar rumah di terlepas pantai. Karena ada pulau ini, pantai eksotis ini kerap disebutkan serupa dengan Tanah Lot Bali dan pantai Balekambang Malang.

Untuk sampai ke pulau kecil di seberang pantai, pengurus sudah membuat jembatan kayu yang mempunyai panjang seputar 10 mtr.. Posisi ini benar-benar pas dipakai untuk ambil dokumentasi.

Sedikit tempat wisata pantai yang tidak mempunyai pasir pantai. Di lain sisi, malah hal itu rupanya sanggup mendatangkan kekhasan tertentu.

Seperti Pantai Ujung Tiro Bulukumba. Di pantai ini tidak ada pasir pantai, tetapi ada pulau karang kecil yang cantik, pas sekali untuk lakukan selfie.

Akses ke arah pulau itu harus menjejaki anak tangga lebih dulu. Selanjutnya dihubungkan oleh jembatan kayu, lalu masuk di sebuah gazebo, dan sampai juga di pulau karang kecil itu.

Pulau karang kecil itu sebagai spot yang paling pas untuk nikmati pemandangan laut terlepas. Ombak di Pantai Ujung Tiro tidak besar, bahkan juga dapat termasuk sebagai laut yang tenang.

  1. Daya tarik Alam Seputar

Daya magnet dari Destinasi Pantai Ujung Tiro Bulukumba yang setelah itu daya tarik alam sekelilingnya. Khususnya air lautnya yang tetap terlindungi kejernihannya.

Bahkan juga karena sangat jernihnya, ikan-ikan yang berada di pantai itu dapat kelihatan langsung oleh mata. Dan di titik yang tidak begitu dalam, beberapa pengunjung bahkan juga kerap bermain air.

Disamping itu, pemandangan beberapa pulau kecil yang lain dapat kelihatan dengan cantik. Tebing karang tinggi yang berada disamping kanan, jadi pendamping keelokan ketika ada di Pantai Ujung Tiro Bulukumba.

  1. Tidak Mempunyai Pasir

Keadaan geografis pantai ini yang menghadapkan laut dan beberapa tebing batu secara segera membuat pantai ini tidak mempunyai pasir seperti pantai lainnya. Panorama unik dan baru ini memberi Anda peluang untuk nikmati alam dari ketinggian. Hingga Anda mendapatkan poin of view yang baru.

Di atas tebing koral yang berada di pantai ini, Anda bisa menyaksikan laut lebih luas karena status berdiri yang semakin tinggi. Angin semilir yang menimpa akan berasa lebih fresh saat Anda ada pada ketinggian. Tidak boleh terlewat juga menyaksikan pulau Sembilan yang telah masuk Kabupaten Sinjai

  1. Air Laut yang Jernih

Ujung Tiro sebagai pantai yang mempunyai air jernih. Kejernihan air laut di pantai ini membuat pengunjung bisa menyaksikan apa yang ada dalam laut. Serasi di antara terumbu karang, ikan-ikan, biota laut dan penghuni habitat laut Sulawesi lainnya bisa pelancong cicipi keelokannya di pantai ini.

  1. Dekat sama Rekreasi Alam Yang lain

Kabupaten Bulukumba dikenali dengan teritori yang mempunyai banyak pantai. Keelokan dari tiap-tiap pantai tidak bisa disangsikan kembali. Pantai Ujung Tiro sebagai pantai yang ada satu teritori dengan pantai Samboang, Pantai Tanjung Bira, Bara, Tebing Apparalang, Pemandian Alam Limbua dan Bakung-Bakung View Sunrise.

  1. Masih Alami

Nama Ujung Tiro yang masih belum sepopuler pantai lain di Bulukumba punya pengaruh dalam jumlah pengunjung yang berekreasi ke pantai ini. Pelancong yang tiba belum sekitar pantai lain. Berita baiknya, pantai ini jadi masih terbangun kealamiannya

  1. Benar-benar Pas untuk Berpetualang

Pantai eksotis ini sanggup mendatangkan situasi yang melawan adrenalin. Saat sebelum sampai ke posisi, pelancong dilawan dengan keadaan jalan yang disanggupi rimba kayu dan semak belukar. Seringkali, pelancong bisa dengar atau bahkan juga berjumpa dengan binatang liar.

Rekreasi Legendaris Di Dekat Ujung Tiro

Warga Indonesia pasti benar-benar mengenali mengenai perahu legendaris dari Sulawesi Selatan, yang namanya Perahu Pinisi.

Nach, Kabupaten Bulukumba sebagai wilayah yang paling populer dengan industri Kapal Pinisi itu. Dalam kata lain, jika kekuatan rekreasi Bulukumba sanggup mendatangkan nilai riwayat juga.

Teritori industri kapal Pinisi itu posisinya ada di Tanahberu, Bontobahari. Jaraknya cuman 8 km saja dari Pantai Ujung Tiro.

Mudah-mudahan saja optimasi pengaturan rekreasi di Pantai Ujung Tiro terutamanya bisa selekasnya terealisasi. Karena posisi itu mempunyai daya magnet khusus untuk pelancong.

Yang terpenting, tidak boleh lupakan untuk penuhi keperluan rekreasi sekarang ini. Untuk mendatangkan spot yang instagramable yang lain di Pantai Ujung Tiro Bulukumba.

Posisi Destinasi Pantai Ujung Tiro

Posisi Pantai Ujung Tiro ada di Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Propinsi Sulawesi Selatan.

Jalur Ke arah Pantai Ujung Tiro

Jalur ke arah Pantai Ujung Tiro sama dengan jalur ke arah Pantai Samboang. Sebagian jalannya telah teratur baik, tetapi dekati posisi khusus keadaan jalannya belum teratur dengan maksimal.

Jam Membuka Pantai Ujung Tiro

Pengendalian Pantai Ujung Tiro belum maksimal. Ini berpengaruh pada keputusan sah jam membuka Pantai Ujung Tiro.

Tetapi, rerata pengunjung akan pulang saat sebelum hari gelap.

Ticket Pantai Ujung Tiro

Harga ticket masuk Pantai Ujung Tiro sebenarnya masih tidak ada keputusan sah. Tetapi ada ongkos kebersihan, dan parkirkan, saat bertandang ke tempat wisata itu.

Sarana Wisata Ujung Tiro

Sarana di Pantai Ujung Tiro belum dengan maksimal. Tetapi, tetap tempat wisata ini selalu ramai didatangi oleh pelancong.

Begitu ulasan mengenai Pantai Ujung Tiro Bulukumba. Masih taati prosedur kesehatan, dan prosedur keamanan.