Spot Wisata Gunung Kidul

Spot Wisata Gunung Kidul

Pasti kalian sudah tidak asing dengan Spot Wisata Gunung Kidul, yang selalu menjadi salah satu daerah di Yogyakarta. Hal ini memanglah karena terdapat berbagai bermacam wisata menarik yang di hadirkan.

Mulai pada wisata alam sampai wisata buatan manusia. Bila Kamu mempunyai waktu luang di hari libur nanti, berkunjung serta mampir ke Gunung Kidul dapat jadi opsi.

Spot Wisata Gunung Kidul Yang Unik

Pastinya kalian tentu telah tidak asing lagi dengan kawasan Gunung Kidul yang belum lama jadi primadona wisata baru di Yogyakarta. Lokasinya yang terletak di sisi selatan Jogja buatnya mempunyai deretan tepi laut berbatu yang elok serta mempesona. Paling tidak telah terdapat 10 tepi laut yang jadi Spot Wisata Gunung Kidul.

Baca Juga: Tempat Rekreasi Terbaik Sulawesi

Tetapi nyatanya banyak yang masih belim ketahui jika masih banyak tempat wisata di Gunung Kidul dan tidak hanya pantai yang sayang buat dilewatkan. Cek posisi serta perinci informasinya di dasar ini ya. Siapa ketahui dapat jadi inspirasi liburan yang hendak tiba.

Taman Bunga Nawari

Tidak jauh dari kawasan wisata Tepi laut Kukup ada suatu taman bunga matahari yang diketahui selaku Taman Bunga Nawari. Taman bunga matahari yang terdapat di mari lumayan luas lho. Kalian dapat leluasa difoto bersama deretan bunga matahari yang berjajar apik.

Datanglah pada pagi hari saat sebelum jam 09. 00 Wib, hingga kalian hendak disuguhi oleh panorama alam bunga matahari yang menghadap satu arah ke matahari. Dipastikan keren.

Kebun Bunga Amarilis

Kebun Bunga Amarilis

Tidak hanya bunga matahari, terdapat pula Kebun Bunga Amarilis yang lebih dahulu eksis. Dengan warna oranye menyala, Kebun Bunga Amarilis terlihat semacam hamparan permadani yang terang. Bunga Amarilis ini tidak senantiasa mekar. Waktu yang dianjurkan buat tiba ke mari merupakan antara bulan Juli sampai Oktober.

Apabila cuaca sangat mendukung, maka bunga amarilis akan mekar hingga mencapai akhir tahun. Tidak butuh jauh- jauh ke Keukenhof Belanda, kalian juga dapat difoto dengan hamparan bunga menawan yang instagramworthy sekali.

Goa Pindul

Gunung Kidul mempunyai topografi berbentuk pegunungan kapur. Oleh karena itu, tidak akan mengherakan jika banyak ditemukan goa dasar tanah dan memiliki aliran sungai yang sangatlah indah. Salah satu yang populer merupakan Goa Pindul.

Disini kalian bisa mengexplre dengan cara cave tubing yang akan sangat seru sekalian mengasyikkan. Cave tubing adalah suatu aktivitas menyusuri gua dengan memakai pelampung di atas sungai dasar tanah. Gimana? Tertarik buat berupaya?

Goa Gelatik Lorong Sewu

Tidak jauh dari Goa Pindul ada suatu tempat wisata goa baru bernama Goa Gelatik Lorong Sewu dan nama uang diberikan karena di dalam goa ada banyak lorong baik vertikal ataupun horizontal.

Konon katanya, goa ini kerap dijadikan tempat buat bertapa lho. Kalian dapat menjelajahi goa dan menikmati keindahan yang ada pada dalam goa dan akam pemandu oleh orang yang sudah berpengalaman.

Goa Jomblang

Bukan cuma goa horizontal tetapi Gunung Kidul pula memiliki goa vertikal. Goa vertikal ini wujudnya mirip semacam lubang dasar tanah. Buat dapat masuk ke dalam goa kalian hendak dilengkapi dengan perlengkapan spesial beserta para pemandu yang dengan sigap menolong. Tempat wisata ini sesuai sekali buat kalian yang suka dengan tantangan.

Sensasi saat masuk ke dalam goa yang memiliki kedalaman 60 m ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tidak  akanterlupakan seumur hidup kamu. Ditambah lagi dengan keindahan yang ada di dalam goa yang akan membuat banyak orang terpesona. Mulai dari hutan mini sampai cahaya surga yang bernuansa magis dan dapat dipastikan tidak akan rugi jika melakukan liburan di Goa Jomblang.

Cave Tubing Kalisuci

Cave Tubing Kalisuci

Kalisuci ialah salah satu sungai dasar tanah yang populer. Sungai ini paling tidak melewati 4 goa yang terdapat di Gunung Kidul serta bermuara di Tepi laut Baron.

Aliran airnya sangat jernih sebab terlindung dari polusi serta sampah sehingga panorama alam dasar goa yang spektakuler tidak heran apabila Kalisuci jadi tempat cave tubing yang terkenal.

Rafting Kali Oyo

Pecinta kegiatan pemacu adrenalin tentu suka dengan aktivitas yang satu ini. Terlebih jika bukan rafting. Jika umumnya rafting memakai perahu karet hingga di Kali Oyo ini rafting memakai ban- ban pelampung buat tiap- tiap orang.

Dengan ekspedisi sepanjang kurang lebih 1, 5 jam kalian hendak dibawa hanyut oleh Kali Oyo mengarah suatu air terjun kecil yang jadi indikator akhir ekspedisi. Di mari kalian wajib berupaya sensasi lompat indah dari air terjun.

Air Terjun Kedung Kandang

Sangatlah berbeda dengan dengan air terjun pada biasanya yang berada di dalam hutan belantara. Air Terjun Kedung Kandang ini terletak di tengah areal terasering persawahan masyarakat dan untuk tempat parkirnya berada sekitar satu km dari posisi air terjun.

Air terjun ini memanglah terkategori landai tetapi mempunyai 6 tingkatan serta 3 kolam besar yang sangat luar biasa lho. Pokoknya jika ke Gunung Kidul hendak menyesal jika tidak mampir ke mari.

Air Terjun Sri Gethuk

Destinasi wisata air terjun Sri Gethuk terletak di posisi Sungai Oyo serta buat dapat mengarah destinasi ini kamu haruslah memakai rakit supaya melewati sungai. Air Terjun Sri Gethuk mengalir lewat atas tebing yang mempunyai ketinggian menggapai 50 m.

Tidak hanya itu di dekat kawasan air terjun ada zona pesawahan serta hujan yang nampak hijau dan sejuk. Tidak boleh ketinggalan, wisatawan dapat masuk kedalam Goa Rancang Kencono yang terletak di posisi sama dengan air terjun satu ini.

Hutan Wanagama

Destinasi wisata Hutan Wanagama ialah hutan lindung yang di miliki oleh UGM yang terletak di wilayah Gunung Kidul. Awal mulanya zona hutn ini merupakan zona yang tandus dan gersang, hendak namun pada tahun 1964 kawasan ini jadi hutan hijau yang sangatlah sejuk serta sangat fresh.

Pada zona dekat hutan, kamu nyatanya dapat memandang bermacam panorama alam alam yang indah dan menarik mulai dari air terjun sampai jembatan gantung.

Embung Batara Sriten

Embung yang mempunyai sebutan dalam Bahasa Jawa yang bisa di artikan selaku danau. Biasanya keberadan danau sangat kerap di hubungkan dengan atmosfer damai serta tenang.

Hal tersebut sudah pastinya dapat anda rasakan pada saat sedang berkunjung ke Embung Batra Sriten yang sangat indah. Terletak di puncak Gunung Batur Agung, danau buatan ini ialah danau paling tinggi yang terdapat di Jogja. Panorama alam senjanya sangat indah serta tidak kalah dengan senja yang terdapat di tepi laut.

Waduk Beton Indah Ponjong

Tidak hanya embung terdapat pula destinasi wisata lain yang wujudnya menyamai dengan danau ataupun telaga. Namanya Waduk Beton Indah. Di mari kalian hendak disuguhi panorama alam danau dengan aneka macam pepohonan hijau yang mengesankan.

Tidak cuma itu, bermacam- macam arena serta sarana bermain pula telah ada, mulai dari flying fox hingga becak air dapat kalian nikmati.

Gunung Api Purba Nglanggeran

Indonesia sebagai negeri yang memiliki deretarn gunung api namun masih memiliki pesona alam yang sangatlah luar biasa. Salah satunya dapat kita amati di Gunung Api Purba Nglanggeran. Gunung api purba ini diperkirakan tercipta dekat 70 juta tahun yang kemudian. Wah, telah lama sekali.